Jumat, 18 Februari 2011

KAWASAN GUNUNG SALAK ENDAH (GSE)

Kawasan Puncak merupakan kawasan primadona di Jawa Barat bahkan saat ini telah dijadikan salah satu dari “Seven Wonder of West Java”. Namun perkembangan kawasan ini yang sangat pesat dikhawatirkan akan berdampak negatif. Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata saat ini tengah mengupayakan dan mulai mengembangkan kawasan alternatif sebagai daerah tujuan wisata. Salah satunya adalah Kawasan Gunung Salak Endah (GSE) yang terletak di sebelah barat Kota Bogor, GSE ini terletak di sekitar kaki Gunung Salak. Di sini banyak terdapat obyek alami yang bisa menjadi daya tarik wisata, di antaranya:

1. Pemandian Air Panas Gunung Salak Endah:
Suara gemuruh air, gemericik air pancuran, pemandangan alam membentang luas ditambah sejuknya udara menyelimuti kawasan Wisata Pemandian air panas Gunung Salak Endah. Ditambah tiga jenis air, air panas, air dingin dan satu lagi yang mungkin jarang atau bahkan belum pernah kita ketemukan air berasa soda, bisa Anda temukan di areal ini. Semua ini murni ciptaan Yang Maha Kuasa.



Kita bisa berenang2 di aliran sungai ini, Emmm...... pokonya seger banget deh dingin.......


Habisa dingin-dinginan disungai tadi selanjutnya kita bisa menikmati pemandian air hangat, tenag gratis ko buat yang di pancuran kalau yang di kolam bayar.

2. curug cigamea

Di kawasan GSE, Curug Cigamea letaknya tak jauh dar jalan menuju ke Pasir Reungit, Kawah Ratu dan menuju Curug Seribu. Panoramanya sangat indah sekali walaupun tingginya tidak melebihi 50 meter. Suasananya terasa alami dan begitu segar untuk dinikmati. Hembusan angin dan ditambah gemericik air akan membuat betah berada di sini.





hcichihci..... dunia milik ber dua kalo udah kaya gini, ini pagi2 di saat pengunjung belum ada yang datang...... hemmmm .... baguskan.



3. Curug 1000

Curug seribu merupakan curug yang paling indah dan paling menarik di kawasan wisata GSE, lokasinya berada lebih kurang 7 km dari Loka Purna. Jika kita menuju ke curug ini akan terlihat pemandangan alam yang indah dan alami dan memiliki daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Curug Seribu tingginya melebihi 100 meter, dan terlihat indah dan menakjubkan.









masih alami bangetkan dengan bebatuan yang masih tertutupi lumut2 hijau, wah pokoknya ga nyesel deh kesini meskipun jauh.

biaya yang dikeluarkan utuk tiap tempat cukup murah ko ga bikin kantong kempes, pertempat kita dikenakan biaya 5000 hari biasa dan 7000 hari libur.

nah yang kedua curug ini saya tidak sempat kunjungi dikarenakan waktu menjelang malam.

4. Curug umpet
5. Curug Cihurang


.
Liat yang ini juga kawan2 buat mengenang kisah kita cukuplah ngilangin rasa rindu sejenak heheheh........:
Puncak Gantole, Pantai Anyer April ‎2008, Cibodas ‎Mei ‎2008, Fhoto kenangan
Pulau Seribu, Pulau Sejuta Keindahan /Untung jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar